Tesla Lebih Dari Toyta

TESLA: Perusahaan Otomotif Dunia Paling Berharga Melebihi Toyota

Siapa yang belum kenal dengan TESLA? Perusahaan otomotif yang fokus pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan ini adalah perusahaan milik Elon Musk. Tesla Motor Inc. merupakan perusahaan otomotif dengan nilai kapitalisasi sebesar $ 178 miliar per Juni 2020. Nilai ini melesat jauh meninggalkan Toyota yang bertahan di angka $ 177 miliar.

***

Kali ini 1clicktrade akan membahas bagaimana perkembangan Tesla sejauh ini hingga melebihi banyak merek otomotif pendahulunya termasuk Toyota.

Anda sekarang bisa membeli saham perusahaan Amerika ini dengan modal yang sangat rendah & hanya dalam 1x klik di 1clicktrade.

Supaya tidak ketinggalan berbagai info menarik lainnya, pastikan Anda klik subscribe & tombol lonceng di channel 1clicktrade ya.

***

TESLA menguasai kancap pasar otomotif di Amerika Serikat. Dalam bidang kendaraan listrik, TESLA telah mendominasi setidaknya 80% dari jumlah keseluruhan kendaraan yang dijual. Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan dan minat masyarakat banyak yang diberikan kepada TESLA. Perusahaan ini memang memberikan banyak keunggulan karena mereka lebih handal dalam memahami desain baterai, kapasitas daya yang lebih besar, serta kemampuan berkendara secara otomatis.

Pendapatan yang kian meningkat juga dipengaruhi dengan adanya komitmen pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan ini. Berawal dari komitmen perusahaan yang akan mengirimkan 500ribu unit kendaraan pada tahun 2020. Dan mereka tetap melaksanakannya meski saat itu dunia tengah menghadapi krisis akibat persebaran COVID-19.

Sebelumnya di tahun 2016, TESLA telah melaporkan bahwa kekayaan yang mereka miliki sebesar $ 7 miliar. Meningkat pada tahun 2019 jumlah kekayaan menjadi $ 24,5 milyar dengan CAGR sebesar 52%. Produktifitas perusahaan terus meningkat terutama di Giga Factory Tesla di China.

***

Ngomong- ngomong tentang China, pastikan Anda juga melihat video lain dari 1clicktrade seputar bagaimana berbagai perusahaan China yang telah go public di bursa saham Amerika telah menjadi raksasa tidur dan sekarang sudah mulai bangun lagi ya. Anda juga bisa mengambil profit dari peluang tersebut.

OK, lanjut tentang perkembangan Teslanya.

***

TESLA masih terus mengembangkan berbagai macam fitur yang disediakan untuk melayani kebutuhan pasar. Kemampuan self-driving (pengemudi otomatis) menjadi minat utama dari masyarakat. Tercatat juga bahwa perusahaan ini memberikan penawaran kepada para pengguna kendaraan listrik jika ingin upgrade perangkat lunak menjadi Full Seld-Driving Capabilities (FSD) dipatok dengan harga $7000.

Permintaan terbesar pasar kendaraan listrik berasal dari Negeri Tiongkok. Tiongkok telah menjadi pasar terbesar kedua TESLA serta menjadi negara pemilik separuh stok mobil listrik global. Adopsi mobil listrik Cina terutama disebabkan oleh adanya insentif dan subsidi dari pemerintah.

Tesla mendapatkan posisi tertinggi sebagai pemasok kendaraan listrik di Cina. Mereka melaporkan penjualan 32,5 ribu kendaraan dari Januari hingga Mei 2020 (11,5 ribu pada Mei). Gigafactory Tesla senilai $ 2 miliar di Shanghai mulai beroperasi pada 19 Desember dan telah meningkatkan kapasitas model 3 menjadi 200 ribu. Perusahaan mengharapkan tingkat produksi mencapai tingkat 4000/ minggu pada pertengahan tahun.

Setelah meraih kesuksesan tersebut, kini TESLA akan meningkatkan luasnya pasar ke bagian marginal. TESLA telah memeproleh persetujuan Cina untuk mengganti baterai kobalt yang digunakan sebelumnya menjadi Lithium Iron Phosphate (LFP). Dengan mengganti baterai, harga jual bisa ditekan sebesar 15-20%. Pengurangan biaya bisa meningkatkan margin kotor kendaraan hingga 40%.

***

Bayangkan Anda ternyata juga bisa trading & investasi di perusahaan Amerika dengan modal sangat rendah, bukan hanya ini saja tapi berbagai saham Amerika lainnya juga dengan berbagai merek ternama dengan sangat menguntungkan! Cara detailnya di website www.1click.trade ya.

***

Teknologi TESLA terus menerus berkembang. Setelah sebelumnya sumber daya yang difokuskan ppada optimalisasi Model 3, baru-baru ini perusahaan telah meningkatkan penyimpanan energy serta pengembangan menggunakan tenaga surya. Bahkan mereka telah mengalahkan rekornya sendiri dalam penyebaran perangkat penyimpan energy di empat kuarta tahun 20019 mencapai tertinggi sepanjang masa 530MWh. Pendapatan dari energi dan penyimpanan tumbuh pada CAGR 17% dari 2017 dan seterusnya dan mencapai $ 1,5 miliar pada 2019. Elon Musk menyatakan bahwa bisnis energy mereka bisa jadi lebih besar dibandingkan segmen otomotif di masa yang akan datang.

Berbicara perusahaan yang memiliki kancah pasar besar dan keuntungan yang tinggi ini tak lengkap rasanya bila tak membahas tentang kenaikan saham perusahaannya. Harga saham TESLA sangat kontroversial untuk waktu yang cukup lama. Investasi jangka panjang lebih disarankan karena potensinya untuk mengubah kendaraan listrik dan teknologi baterai atau penyimpanan daya terus berkembang kian positif setiap waktu. Hal ini dapat ditunjukkan dengan jelas melalui peningkatan produk, teknologi dan juga proses.

Tak hanya dalam hal pengembangan teknologi, TESLA saat ini juga terus melebarkan sayap dengan membuka jalan baru di pasar Eropa. Dapat dilihat dari adanya pemilihan situs untuk Gigafctory baru di Jerman.

***

Informasi yang menarik bukan? Ada yang lebih menarik nih!

1clicktrade punya kelas online gratis bernama “jutawan 1clicktrade” dimana di sana dibahas seluk beluk & studi kasus bagiamana trading & investasi saham Amerika. Kursus online senilai Rp1jt ini bisa Anda dapatkan gratis untuk bagaimana menjadi suksees di saham Amerika dalam 90 hari. Langsung klik websitenya di www.1click.trade

Sampai ketemu di video selanjutnya!

***

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *