Warren Buffet Masuk Emas

Gempar, Si Bijak Warren Buffet Buang Saham Bank & Beli Saham Produsen Emas di Agustus 2020

Warren Buffet dikenal tidak terlalu menyukai emas. Darimana 1clicktrade mengetahuinya?

Dari pernyataan dia sendiri, dia sering kali menyatakan “lebih baik beli saham perusahaan yang bagus ketimbang beli emas,” atau lainnya lagi menurut dia emas adalah “sebuah kotak yang tidak melakukan hal apapun dan akan kehilangan nilainya”.

Namun 1clicktrade akan membahas mengapa kali ini si investor bijak Warren Buffet membeli saham perusahaan produsen emas dan Anda juga bisa membeli saham persisnya yang dibeli oleh Warren Buffet juga. Anda bisa cek cara beli sahamnya setelah video ini selesai di website www.1click.trade , lengkap dengan tutorial suksesnya.

Pramuniaga menunjukkan emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Senin (6/1/2020). Pengusaha emas setempat mengaku kenaikan harga emas Antam terutama untuk berat satu gram yang mencapai rekor tertinggi yakni Rp819.000, membuat permintaan logam mulia tersebut menurun sekitar 15 persen. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.

Barrick Gold (NYSE: GOLD), adalah perusahaan produsen emas di Amerika yang sahamnya langsung lompat begitu ada kabar dibeli oleh Warren Buffet sebesar $565 juta.

Seperti yang kita tahu, di saham Amerika yang merupakan bursa saham terbesar di dunia, lompatan harga saham & trend harga sahamnya terkenal kuat, terlebih lagi begitu ada informasi super langka seperti ini.

Sebagai salah satu investor terbaik dunia, Warren Buffet lebih memilih untuk ambil saham perusahaan produsen emas ketimbang beli emas batangannya langsung, namun dengan begini maka kita bisa lihat akhirnya Warren Buffet masuk ke investasi emas juga.

Ada 1 hal yang Warren Buffet pernah menulis di surat untuk pemegang saham tahun 2011 seputar emas, yaitu bahwa : “apa yang memotivasi para pembeli emas adalah keyakinan diri mereka akan ketakukan di market yang sedang berkembang terus.”

Artinya?

Dengan kata- kata yang tidak mudah dimengerti seperti itu, sebenarnya yang dikatakan Warren Buffet itu sederhana, 1clicktrade akan terjemahkan menjadi versi sederhananya begini:

“Emas selalu menjadi tujuan saat krisis & ketakutan terjadi di pasar”

Hal inipun diakui Warren Buffet, dan dia sangat pintar dalam melihat situasi dan menyesuaikan portfolionya.

1clicktrade mencatat, harga saham Barrick Gold selalu berjalan sesuai dengan ‘krisis’ yang terjadi belakangan, dan minimal 2x yang sangat terlihat.

Pertama terjadi di krisis 2008, harga saham Barrick Gold mencetak rekor tertinggi di $50 lebih.

Kedua terjadi di krisis 2011, dimana harga saham Barrick Gold juga mencetak rekor tertingginya di $50 lebih.

Sepertinya Warren Buffet melihat sesuatu yang tidak dilihat banyak orang, itu kenapa hari- hari ini, dia menjual saham perbankan dan masuk ke saham produsen emas ini.

Warren Buffet melihat potensi krisis finansial yang seperti 2008 dan 2011, dan semakin banyak orang yang melihat hal ini karena pandemi yang tidak kunjung selesai ini.

Mungkin Anda bertanya bagaimana menentukan harga saham perusahaan ini, kapan masuk, kapan keluar, bagaimana analisanya, dan banyak pertanyaan lainnya.

Di 1clicktrade, selain Anda bisa belajar untuk mengikuti & membeli saham yang dibeli Warren Buffet juga, Anda juga bisa secara otomatis sukses trading dalam 1x klik untuk melihat saham & industry apa yang sedang bagus saat ini secara lengkap mudah & sederhana.

Cek juga kapan menurut Warren Buffet untuk borong saham.

OK, jadi sekian dulu untuk kali ini. Ada baiknya Anda melihat apa yang dilakukan Warren Buffet, bukan apa yang dia katakan saja.

Silahkan cek detailnya untuk sukses trading saham Amerika di www.1click.trade

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *