Profile Saham JD.com, E-commerce Cina Paling Menjanjikan

Profile Saham JD.com, E-commerce Cina Paling Menjanjikan

Opsi investasi selain saham lokal & lebih menguntungkan? Yuk cek profile saham global super potensial berikut ini dan cara belinya bersama 1clicktrade ya.

JD.com Inc. (NASDAQ:JD) juga dikenal sebagai perusahaan Jingdong adalah salah satu perusahaan e-commerce Cina yang terbesar saat ini. Sebagai e-commerce yang berfokus pada penjualan produk elektronik dan teknologi, JD.com sejak pertama kali diluncurkan 2004 yang lalu sudah sangat menarik perhatian.

Saat ini JD.com tidak hanya menjual barang untuk pembelian domestik saja. Cabang perusahaannya pun sudah banyak ditemukan di negara-negara Asia lainnya. Jenis barang yang dijual di JD.com juga tidak terbatas pada alat elektronik lagi, tetapi juga menjual berbagai kebutuhan esensial masyarakat.

Sebagai pesaing terberat Alibaba saat ini, JD.com menunjukkan bahwa harga saham perusahaannya menjadi harga saham yang paling menjanjikan di masa Covid-19. Bagaimana performanya sepanjang tahun 2020 kemarin? Lalu bagaimana dengan peluangnya di tahun 2021?

Performa Positif Harga Saham JD.com di Tahun 2020

Harga saham JD.com di awal bulan Januari 2020 dijual di kisarang angka 40 USD. Harga ini terus stabil hingga memasuki bulan Maret 2020. Bulan tersebut menjadi momen terdampaknya pasar saham akibat pandemi Covid-19. Jadi ada banyak harga saham yang merosot turun.

Namun berbeda dengan harga saham JD.com saat itu yang tetap stabil di angka 40 USD. Tidak hanya bisa bertahan sampai di situ saja, saham JD.com malah terus menguat disepanjang tahun 2020. Hingga akhirnya harga sahamnya di akhir bulan Desember 2020 mencapai 88 USD.

Peningkatan harga saham JD.com ini lebih dari 100% dari harga sebelumnya. Atau tepatnya, harga saham JD.com sepanjang tahun 2020 meningkat hingga 120%. Besar sekali peningkatan harga saham JD.com di masa pandemi Covid-19 ini.

Fakta- fakta ini membuat saham ini sangat menarik untuk dijadikan koleksi di portfolio Anda. Atau bila Anda bingung atau tidak yakin dengan banyaknya saham yang menarik, Anda bisa trading/ investasi otomatis seperti yang dijelaskan di dalam website 1clicktrade, untuk sukses trading dalam 1x klik dengan profitnya 100% untuk Anda dan bebas komisi.

Faktor yang Mendukung Peningkatan Harga Saham JD.com di Tahun 2021

Tahun 2021 dipercaya masih menjadi tahun di mana harga saham JD.com akan kembali menguat. Ada beberapa faktor yang mendukung peningkatan harga saham JD.com itu. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa faktornya.

  • Belanja Online Lebih Aman; faktor yang pertama adalah pandemi yang membatasi gerak masyarakat membuat belanja online jadi pilihan paling menjanjikan keamanannya. JD.com menawarkan jasa belanja online yang mudah dan banyak pilihannya. Inilah yang membuat perusahaan itu semakin dikenal dan diminati saat ini.
  • JD.com Salah Satu Pasar Online Terbesar; seperti yang dijelaskan sebelumnya, di Cina sendiri JD.com menjadi salah satu pasar online terbesar. Saat ini, JD.com pun sudah merambah ke berbagai negara lain. Jadi perusahaan JD.com sendiri sudah memiliki stabilitas finansial yang baik dan harga sahamnya pun akan lebih stabil sebagai hasilnya.
  • Budaya Belanja Online Terbentuk; selama pandemi Covid-19 terus terjadi, maka budaya belanja online akan terus terbentuk. Pada akhirnya, belanja online akan menjadi bagian hidup masyarakat. Sehingga jasa yang ditawarkan oleh JD.com dipercaya masih akan terus digunakan hingga beberapa tahun ke depan.
  • Hasil Analisis Wall Street Menjanjikan; analisis yang dilakukan oleh wall street terhadap saham ini pun menunjukkan hasil yang positif. Diketahui bahwa harga saham JD.com akan naik sebesar 41% atau lebih dari 30 USD.

Demikianlah tadi profile saham JD.com yang diperkirakan harganya akan terus menguat di tahun 2021 ini.

Masih banyak video 1clicktrade lain tentang investasi & trading di saham global. Cek website 1clicktrade & video kami lainnya ya, karena akan membuat tradingmu lebih menguntungkan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *