Profile Saham Tilray, Pengembang Penggunaan Kanabis untuk Pengobatan

Profile Saham Tilray, Pengembang Penggunaan Kanabis untuk Pengobatan

Rugi sekali bila trading saham namun tidak masuk ke saham yang satu ini. Apa itu? Mari kita cek sekarang juga bersama dengan 1clicktrade!

Tilray Inc. (NASDAQ:TLRY) merupakan perusahaan farmasi yang mengembangkan penggunaan Kanabis untuk pengobatan. Kanabis atau nama lain dari ganja diketahui memang memiliki beberapa manfaat dalam dunia medis. Namun belum banyak perusahaan farmasi yang mengembangkan penggunaannya karena beberapa pro dan kontra di lapangan.

Namun ada Tilray, perusahaan Kanada yang mengembangkan dan terus meneliti penggunaan Kanabis untuk pengobatan. Saat ini, Tilray juga sudah beroperasi di banyak negara lain seperti Australia, Amerika Latin, Jerman, Portugal, dan Selandia Baru.

Sepanjang tahun 2020 yang lalu, ternyata saham Tilray sangat terdampak oleh krisis ekonomis pasca Covid-19. Terjadi perubahan harga saham Tilray yang sangat signifikan dan cenderung merugikan untuk para investornya. Seberapa signifikan perubahan harga saham Tilray kala itu?

Perubahan Harga Saham Tilray Sepanjang Tahun 2020

Bulan Januari 2020, harga saham Tilray masih tergolong normal dan tidak berbeda jauh dengan di tahun 2019 sebelumnya. Saat itu, harga saham Tilray dijual di kisaran angka 19 USD. Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, pandemi Covid-19 begitu berdampak pada perusahaan Tilray.

Harga saham perusahaan Tilray saat itu turun signifikan hingga ke harga 2 USD. Berbulan-bulan berikutnya, harga saham Tilray terlihat berusaha naik kembali. Namun peningkatannya sangat lambat dan hanya berhasil mencapai harga 8 USD di bulan Desember 2020.

Berdasarkan perubahan harga itu, diketahui bahwa harga saham Tilray mengalami penurunan hingga 90%. Melihat profile saham Tilray yang harganya menurun drastis di 2020 tentu membuat banyak investor khawatir berinvestasi kembali di perusahaan ini. Benarkah tahun 2021 harga saham Tilray tidak bisa meningkat lagi?

Kemungkinan Harga Saham Tilray Meningkat di Tahun 2021

Penurunan harga saham Tilray seperti yang dijelaskan sebelumnya merupakan kesempatan baik untuk berinvestasi sebenarnya. Apalagi jika berdasarkan hasil analisis tahun ini, harga saham Tilray berkemungkinan kembali meningkat. Apa faktor yang melatarbelakangi peningkatan harga saham Tilray ini?

  • Produk Kanabis Dibutuhkan Manfaatnya; berdasarkan beberapa penelitian, penggunaan kanabis dalam dosis yang tepat bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit. Inilah alasannya mengapa Tilray fokus pada pengembangan produk farmasi dengan menggunakan Kanabis. Karena masih sedikit pengembangnya, Tilray tentu bisa mendulang keuntungan dari produksinya itu.
  • Tilray Terus Melakukan Pengembangan; pengembangan yang dilakukan oleh Tilray dalam dunia farmasi kanabis tidak berhenti sampai di situ saja. Tilray diketahui terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk mendapatkan lebih banyak lagi manfaat dari Kanabis. Artinya perusahaan Tilray tidak berhenti berinovasi dan dipercaya akan kembali menguat harga sahamnya dalam beberapa waktu ke depan.
  • Kemungkinan Kanabis akan Semakin Populer di Dunia Medis; walau saat ini masih menyebabkan pro dan kontra, dipercaya bahwa ke depannya penggunaan kanabis akan semakin populer di dunia medis. Jika Tilray masih terus menjadi satu dari sedikit perusahaan farmasi yang memiliki produknya, maka saham dari perusahaan ini akan terus menguat dan menguntungkan.
  • Analisis Wall Street yang Bagus; jika dilihat dari hasil analisis wall street untuk saham ini, diketahui bahwa harga sahamnya akan meningkat di tahun 2021 ini. Peningkatannya bahkan diperkirakan lebih dari 100%, yaitu menjadi berharga 24 USD.

Singkatnya, ini perusahaan super prospek untuk investasi dengan harga yang masih sangat murah!

Demikianlah tadi penjelasan mengenai kemungkinan harga saham Tilray kembali naik berdasarkan profile sahamnya.

Masih banyak video 1clicktrade lain tentang investasi & trading di saham global. Cek website 1clicktrade & video kami lainnya ya, karena akan membuat tradingmu lebih menguntungkan!

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *